Kuliah Tamu Angkatan XX

 Sabtu, 23 Juni 2012 terkait pelaksanaan agenda akademik Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia yang berupa “Kuliah Tamu” telah berjalan lancar. Kuliah Tamu kali ini dihadiri oleh 2 orang Narasumber, yang juga merupakan alumni Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia.
 
Di awal acara, secara resmi dibuka oleh Dimas Adhi Pradana, M.Sc., Apt selaku Sekretaris Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah, pada kesempatan tersebut dibacakan oleh saudara Hadi Kurniawan yang juga merupakan mahasiswa PSPA UII.  Dalam acara tersebut dihadiri kurang lebih 117 peserta yang merupakan mahasiswa-mahasiswa dari PSPA UII.

Pada sesi pertama dipaparkan oleh Noor Laily Fitria, S.Farm., Apt. yang menerangkan terkait Regulasi Terkini di Bidang Kosmetika. Beliau menuturkan “Salah satu tujuan dari harmonisasi ASEAN adalah meningkatkan kerjasama antar AMS dalam rangka menjamin keamanan, kemanfaatan dan mutu dari semua kosmetika yang dipasarkan di ASEAN”, terangnya.

Untuk pemapar materi yang kedua adalah Lintang Purba Jaya, S.Farm., Apt. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan tentang CPKB di Bidang Kosmetik dan juga UU Kesehatan nomor 36 tahun 2009. “Manfaat CPKB bagi masyarakat antara lain : masyarakat menjadi tidak ragu akan kemananan mutu, serta manfaat kosmetik yang dipilihnya”, imbuh beliau.