Ujian Tulis PMB XXI PSPA UII

 Kaliurang, sebanyak 93 peserta calon mahasiswa Profesi Apoteker Angkatan XXI mengikuti ujian tertulis seleksi  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang 1 Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia Rabu 27 Juni 2012 yang berlangsung di Auditorium Khahar Mudzakir Gedung terpadu UII Jalan Kaliurang Km. 14,5.
Sebelumnya calon mahasiswa apoteker tersebut telah berhasil melewati seleksi administrasi yang diselenggarakan pada tanggal 14 s.d  21 Juni 2012 di Sekretariat Program melalui system Online. Dalam seleksi awal tersebut calon peserta diwajibkan menyerahkan Fotokopi Ijazah dan transkrip yang dilegalisir,  Surat Keterangan Berbadan Sehat, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Fotokopi Identitas diri dan mengisi formulir  pendaftaran  kemudian melakukan pembayaran di bank untuk mendapatkan no UPCM yang kemudian digunakan sebagai password untuk login ke sistem UNISYS  yang mana telah menjadi  standar system Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Islam Indonesia.

Pada seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 1 (satu) kali ini sejumlah 33 calon mahasiswa berasal dari perguruan tinggi farmasi seluruh Indonesia dan sisanya berasal dari alumni UII yang sudah berhasil menyelesaikan studi SI Farmasi yang menjadi syarat mutlak untuk bisa studi lanjut di Profesi Apoteker. Pada seleksi tertulis tersebut perserta wajib menyelesaikan 150 soal dengan komposisi 25 soal agama dan 125 soal kefarmasian dengan alokasi waktu pengerjaan 150 menit.

Selanjutnya seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) nantinya akan diumumkan melalui website resmi PSPA UII. (Red – Anton )