Pembekalan Dosen Pembimbing PKPA Puskesmas

 Sabtu, 1 Juni 2013 bertempat di ruang sidang 2 lantai 3 Gedung Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia diselenggarakan pelatihan dan pembekalan bagi calon dosen pembimbing Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) Puskesmas PSPA UII.

Diharapkan dengan adanya pembekalan tersebut, nantinya calon dosen pembimbing PKPA Puskesmas dapat lebih memahami dan mendalami PKPA di Puskesmas.  Pelatihan kali ini diikuti oleh kurang lebih 14 dosen farmasi, yang nantinya akan menjadi dosen pembimbing PKPA Puskesmas bagi mahasiswa.
Dalam kesempatan tersebut, acara dibuka secara langsung oleh Dr. Farida Hayati, M.Si., Apt. selaku Ketua Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia.  Sedang selaku pembicara dalam pembekalan kali itu adalah beliau Dr. Ika Puspita Sari, M.Sci.,Apt. yang juga merupakan Sekretaris Program Studi Profesi Apoteker Universitas Gadjah Mada.
Beliau menyampaikan banyak hal yang berkaitan dengan Puskesmas, “Puskesmas berfungsi sebagai pusat pengembangan kesehatan masyarakat melalui pengenalan masalah kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya dan mengembangkan upaya-upaya kesehatan untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan yang dihadapi”, terang beliau.
Sesi kedua dalam acara pelatihan kali itu diisi dengan acara diskusi dan tanya jawab antar peserta pelatihan, dilanjutkan dengan pembahasan perkembangan draft konsep modul PKPA Puskesmas yang nantinya akan digunakan.