Refleksi 10 Tahun Berdirinya PSPA UII

 Sabtu, 20 Oktober 2012 bertempat di Restoran Taman Pringsewu Jl. Magelang Km. 9 Yogyakarta diselenggarakan kegiatan Refleksi 10 tahun berdirinya Program Studi Profesi Apoteker Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan melantunkan Hymne UII yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.
 
 
Dalam kesempatan tersebut, secara resmi dibuka oleh Bapak Yandi Syukri, M.Si., Apt. selaku Dekan Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia. Beliau berharap, “Program Studi Profesi Apoteker bisa mencetak lulusan-lulusan handal dan bermanfaat bagi orang banyak”, terangnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan sejarah berdirinya Program Studi Farmasi dan Program Studi Profesi Apoteker, yang masing-masing disampaikan oleh Bapak M. Hatta Prabowo, M.Si., Apt. selaku Ketua Prodi Farmasi dan Ibu Dr. Farida Hayati, M.Si., Apt. yang saat ini menjabat sebagai Ketua PSPA UII.

Disela acara tersebut juga diserah terimakan pin emas kepada beliau Ibu Dra. Suparmi, M.Si., Apt. dan Ibu Dra. Dwi Pudjaningsih, MMR., Apt. Karena dari mereka lah Program Studi Farmasi dan Program Studi Profesi Apoteker UII lahir. Dra. Suparmi, M.Si., Apt. berpesan, “Ciptakan dan kembangkan jati diri mahasiswa, dengan begitu nantinya akan tercipta lulusan-lulusan yang baik”, terang beliau.

Pada akhir acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh  Bapak Saepudin, M.Si., Apt, seluruh tamu undangan mengikuti prosesi ini dengan khusyuk.  Puncak acara diisi dengan ramah tamah antara dosen dan staff, bahkan beberapa alumni staff PSPA UII juga menyempatkan menghadiri acara tersebut.