Pengumuman Pesantren Mahasiswa

Pesantren merupakan kegiatan prakuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru Program Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia. Pelaksanaan pesantren mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok. Untuk mahasiswa putri, kegiatan pesantren dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarus Shalihat, Pogung Baru dan mahasiswa putra di Islamic Centre, Seturan. Dalam kegiatan ini, mahasiswa dibimbing dan didorong untuk mempelajari dan melaksanakan ajaran Islam serta menjadikan Islam sebagai hikmah. Berikut tata tertib pelaksanaan pesantren yang wajib ditaati oleh mahasiswa.

TATA TERTIB PESANTREN

 

1.       Mahasiswa wajib berangkat dan pulang bersama rombongan (tidak diperkenankan membawa kendaraan sendiri). Pemberangkatan pada hari Minggu, 27 Februari 2011 dengan menggunakan bis. Mahasiswa berkumpul di kampus FMIPA UII Jl Kaliurang pada pukul 7.00, dilanjutkan cheking peserta, dan berangkat tepat pukul 7.15 wib, sehingga diperkirakan sampai lokasi pukul 7.45

2.       Mahasiswa wajib berpakaian muslimah rapi (memakai sandal) sesuai ketentuan selama pesantren. Dilarang melepas jilbab di luar kamar/kamar mandi selama kegiatan di pesantren. Pada saat tidur, tetap menggunakan baju yang sopan dan celana panjang.

3.       Mahasiswa wajib mengikuti seluruh sesi dan membawa: alat tulis, perlengkapan sholat, alquran, pakaian dan alat pribadi secukupnya, alat makan (piring+gelas)

4.       Mahasiswa dilarang keluar lingkungan pesantren, merokok, atau mengganggu lingkungan.

5.       Mahasiswa diharapkan membawa obat-obatan pribadi.

6.       Selama pesantren, mahasiswa mendapat makan pagi, siang dan sore serta air putih. Makanan tambahan, boleh membawa sendiri.

                                                                                                       Yogyakarta, 24 Februari 2011

                                                                                                                Ketua Program

                                                                                                                       ttd

                                                                                                          Saepudin, M.Si., Apt.