Beasiswa Bagi Mahasiswa PSPA UII Berprestasi

 Studium general Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) FMIPA UII (Rabu, 26/9) semakin bermakna dengan adanya penyerahan beasiswa oleh Dekan FMIPA UII. Beasiswa diserahkan kepada mahasiswa berprestasi yaitu Risqi Hutami Puspaningrum Subekti, S.Farm. Risqi mendapatkan pembebasan biaya studi di PSPA UII selama 1 tahun.
 
 
 
Beasiswa ini pertama kalinya diberikan, dan selanjutnya menjadi program rutin PSPA UII. Program ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi calon mahasiswa baru PSPA, dan menghargai mahasiswa prodi S1 farmasi dengan prestasi akademik terbaik. “Penghargaan terhadap mahasiswa ini diharapkan dapat menjaring mahasiswa S1 prodi farmasi yang berprestasi agar masuk ke PSPA UII”, ujar Dekan FMIPA UII, Bapak Yandi Syukri, M.Si., Apt.
Pada kesempatan itu juga diperkenalkan web alumni farmasi UII (www.fikafuii.com). Web ini diluncurkan sebagai wadah bagi semua alumni farmasi UII untuk bisa sharing satu sama lain, baik lewat berita, forum, foto-foto, maupun sharing ilmu farmasi yang up to date.  Web ini diharapkan akan menjadi ajang silaturahmi yang lebih intens lagi, di mana sebelumnya account FIKAF UII di Facebook telah dibentuk dan terbukti banyak alumni yang perhatian dan care terhadap masa depan FIKAF UII dan Farmasi UII.
 
Agenda ke depan Web tersebut akan dikembangkan juga sebagai sarana alumni untuk bergabung dalam UII foundation yang bertujuan membantu adik-adik yang berprestasi agar mendapatkan pendidikan yang memadai. (Diesty)