Sumpah Apoteker UII Angkatan XX

 Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia Angkatan XX tahun akademik 2012/2013 semester genap meluluskan sebanyak 118 Apoteker. Pelantikan dan Sumpah Apoteker dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Maret 2013 di Auditorium Abdul Kahar Muzakkir kampus terpadu UII. Jumlah lulusan berpredikat Cum Laude sebanyak 35 Apoteker.
 
 
 
Lulusan terbaik yaitu Fajar Nugraha, S.Farm., Apt. dengan IPK 3,87 dan berhak mendapatkan Pin Emas yang disematkan langsung oleh Rektor Universitas Islam Indonesia, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. didampingi Dekan Fakultas MIPA, Yandi Syukri, M.Si., Apt.

Rektor UII Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. dalam sambutannya menyampaikan, “Suka cita kembali kita rasakan mengiringi selesainya studi 118 mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker FMIPA UII. Kelulusan yang juga menandakan kesiapan terjun ke masyarakat untuk mengabdikan keilmuan sebagaimana di dapatkan pada bangku kuliah. Hingga angkatan ke-XX ini, tercatat 2012 apoteker telah diluluskan dan diambil sumpahnya oleh UII. Kebahagiaan tersebut, tentu semakin lengkap mengingat bersamaan dengan lulusnya saudara kali ini, UII berhasil meraih skor tertinggi dengan nilai “A” sangat baik di antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lain di tanah air pada penilaian Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) hingga saat ini”, terangnya.

Beliau juga menambahkan, “Bahwa proses pendidikan apoteker tidaklah berakhir dengan mengucapkan sumpah ini, tetapi akan terus berlanjut tanpa batas waktu (Contiuning Professional Development), para alumni selalu dituntut untuk terus mengembangkan kompetensi dan profesionalitasnya sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik. Alumni yang tercantum namanya dalam Buku Alumni Program Studi Profesi Apoteker FMIPA UII ini menjadi bagian dari harapan UII untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Menjadi harapan kita semua, semoga tradisi pengabdian yang sudah ditanamkan senantiasa terpatri dalam jiwa para apaoteker UII untuk pembangunan dan masa depan dunia kesehatan Indonesia”, pungkas beliau. 

Dalam Pelantikan dan Sumpah Apoteker Angkatan XX selain mendapatkan Ijazah, Transkrip, Surat Penghargaan (bagi yang berpredikat Cum Laude) dan Surat Sumpah dari UII, juga mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA) dari Komite Farmasi Nasional (KFN).

Dalam kesempatan tersebut selaku Dewan penyumpah yang hadir adalah Rektor UII Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Dekan FMIPA UII Yandi Syukri, M.Si., Apt., Ketua Program Studi Profesi Apoteker UII Dr. Farida Hayati, M.Si., Apt., Sekretaris Program Profesi Apoteker UII Dimas Adhi Pradana, M.Sc., Apt., Dinas Kesehatan Provinsi DIY Drs. Elvy Effendie, M.Si., Apt., PD IAI DIY Nunut Rubiyanto, S.Si., dan Komite Farmasi Nasional Drs. Ahaditomo, Apt.