Pembekalan Pra PKPA Angkatan XXI

 Bagi mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia, Prakter Kerja Profesi Apoteker atau yang sering disebut PKPA merupakan pengalaman berharga yang sangat dinanti bagi masing-masing mahasiswa. Oleh karena hal tersebut, Program Studi Profesi Apoteker gencar mengadakan pembekalan-pembekalan sebelum para mahasiswa diterjunkan langsung ke tempat PKPA.
 
 
Dengan adanya pembekalan tersebut, diharapkan mahasiswa memiliki ilmu dan bekal terlebih dahulu sebelum masuk masa PKPA. Bertempat di ruang Audio Visual Lantai 2, Gedung Perpustakaan Pusat Universitas Islam Indonesia pembekalan Pra PKPA tersebut dilaksanakan. Diawali dengan pelaksanaan acara pembekalan Pra PKPA Bidang Apotek (tanggal 16 Januari 2013), yang pada saat tersebut diisi oleh 2 (dua) orang pemateri. Pemateri pertama adalah Ibu Dwi Hastuti, S.Si., Apt. dari Apotek AFINA dan dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu Ibu Novi Dwi Rugiarti, S.Si., Apt. dari Apotek UII Farma. Salah satu pemateri dalam Pra PKPA Bidang Apotek tersebut, yaitu beliau Ibu Novi Dwi Rugiarti, S.Si., Apt. menyampaikan tentang Manajemen Pengelolaan Perbekalan Farmasi, SDM, dan Keuangan di Apotek.

Sedang pelaksanaan pembekalan Pra PKPA Bidang Farmasi Industri dilaksanakan di Ruang Sidang 2 Lantai 3, Gedung Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia. Dalam kesempatan tersebut diisi oleh beliau Bapak Widiatmoko Daru, S.Si, Apt. Di dalam isi materinya, beliau menerangkan tentang Perhitungan efektivitas kerja mesin dan orang, juga Studi kasus di pabrik farmasi.

Rabu, 23 Januari 2013 acara pembekalan Pra PKPA Bidang Rumah Sakit diakhiri di Ruang Audio Visual Lantai 2, Gedung Perpustakaan Pusat Universitas Islam Indonesia. Pemateri pembekalan tersebut adalah Ibu Dra. AM. Wara Kusharwanti, M.Si., Apt. dari Rumah Sakit Panti Rapih dan Ibu Dra. PE Wardani, MAB., Apt. dari Rumah Sakit Bethesda. Program Studi Profesi Apoteker mengharapkan, seluruh mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang didapat selama pembekalan Pra PKPA tersebut di lingkungan PKPA nantinya.