Tindakan Tegas Bagi Calo PMB

Tindakan Tegas Bagi Calo dalam Penerimaan Mahasiswa Baru

Terkait dengan proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) Program Pendidikan Profesi Apoteker (PPPA) UII, perlu disampaikan dengan tegas bahwa calon mahasiswa yang diterima adalah semata-mata ditetapkan melalui hasil seleksi PMB yang diselenggarakan.  UII telah menetapkan peraturan yang tegas, bahwa setiap perantara/calo/joki dalam proses PMB akan ditindak tegas sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

Apabila ada pihak-pihak tertentu, baik dosen dan karyawan UII ataupun pihak lain, yang menjanjikan dapat menjadi perantara untuk meluluskan calon mahasiswa, dengan ataupun tanpa janji imbalan sejumlah uang atau barang tertentu, hal itu merupakan tindakan PENIPUAN.  Calon mahasiswa atau orang tua/wali menemukan kasus tersebut diminta untuk melaporkan kepada pimpinan PPPA UII untuk diproses sesuai peraturan yang berlaku di UII.

Setiap calon mahasiswa yang berupaya masuk PPPA UII tanpa melalui prosedur seleksi yang telah ditetapkan oleh PPPA UII dinyatakan tidak diterima atau batal demi hukum, serta akan dituntut menurut peraturan dan hukum yang berlaku.