Studium General Angkatan XXII

 Selasa, 2 April 2013 bertempat di Gedung Perpustakaan Pusat Universitas Islam Indonesia dilangsungkan kegiatan Studium General bagi mahasiswa angkatan XXII Program Studi Profesi Apoteker. Studium General merupakan salah satu kegiatan Blok II pada system kurikulum baru bagi Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia.
 
 
 
Pada kesempatan tersebut, acara dibuka secara langsung oleh Bapak Yandi Syukri, M.Si., Apt. selaku Dekan Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia.  Pembicara dalam acara tersebut adalah beliau Prof. Dr. Basu Swastha Dharmmesta, MBA. Di awal penjelasan, beliau menyampaikan kebahagiaannya atas undangan untuk dapat berbagi pengalaman kepada adik-adik mahasiswa angkatan XXII Program Studi Profesi Apoteker Universitas Islam Indonesia.
Beliau memaparkan, “Strategi adalah rencana induk yang menyeluruh, yang menyatakan bagaimana perusahaan akan mencapai misi dan tujuannya”, terang beliau. Dalam isi materinya beliau juga memaparkan, “Pemasaran adalah proses kemasyarakatan yang dilakukan individu dan kelompok untuk memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan, penawaran dan pertukaran secara bebas produk dan jasa nilai dengan pihak lain”, terangnya. Diakhir penjelasan beliau menyampaikan, “Pelanggan yang puas akan membawa 100 pelanggan baru kepada anda dan Pelanggan yang kecewa akan mencegah 100 pelanggan baru kepada anda”, pungkas beliau.
Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan Studium General tersebut, itu terlihat pada keceriaan tiap mahasiswa. Prof. Dr. Basu Swastha Dharmmesta, MBA selaku pembicara juga sangat baik dalam memberikan materi kepada mahasiswa. Dengan sekali-kali diselingi canda tawa, mahasiswa merasa terhanyut dalam pemaparan materi yang disampaikan oleh beliau.